Program Sarjana (S1) yang diselenggarakan adalah sebagai berikut:
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
- Manajemen Akreditasi A
- Akuntansi Akreditasi A
Fakultas Komunikasi
- Periklanan Akreditasi A - Jurnalistik Akreditasi A - Hubungan Masyarakat (Public Relations) Akreditasi A - Penyiaran (Broadcasting) Akreditasi A Fakultas Hukum - Hukum Akreditasi A Fakultas Psikologi - Psikologi Akreditasi B Fakultas Teknik - Perencanaan Wilayah & Kota Akreditasi B - Teknik Industri Akreditasi B - D3 Survei dan Pemetaan Akreditasi C Fakultas Ilmu Komputer - Sistem Informasi Akreditasi B - Teknik Informatika Akreditasi A Fakultas Desain & Industri Kreatif - Desain Komunikasi Visual Akreditasi B - Desain Produk Akreditasi B - Desain Interior Akreditasi B Fakultas Kesehatan - Kesehatan Masyarakat Akreditasi B - Ilmu Gizi Akreditasi B - D3 Rekam Medis Akreditasi A - Keperawatan Akreditasi B - Manajemen Informasi Kesehatan Akreditasi B - Bioteknologi Akreditasi B - Farmasi Akreditasi C Fakultas Fisioterapi - Fisioterapi Akreditasi B Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Pendidikan Guru SD Akreditasi B - Pendidikan Bahasa Inggris Akreditasi B

SYARAT MAHASISWA

Syarat Mahasiswa dan masa studi untuk untuk untuk Program Sarjana (S1) adalah: a. Lulusan D3/Politeknik/Akademi dan sederajat – Masa studi : 3 – 4 semester (1,5 – 2 tahun) – Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 42 – 72 sks – Jumlah sks yang diakui/disetarakan: 104 – 106 sks. b. Lulusan SMU/SMK atau yang sederajat – Masa studi : 8 – 10 semester (4 – 5 tahun) – Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 144 – 146 sks Catatan: Lulusan Paket C juga bisa mendaftar
Syarat Mahasiswa dan masa studi untuk untuk untuk Program Sarjana (S1) adalah: a. Lulusan D3/Politeknik/Akademi dan sederajat - Masa studi : 3 - 4 semester (1,5 - 2 tahun) - Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 42 - 72 sks - Jumlah sks yang diakui/disetarakan: 104 - 106 sks. b. Lulusan SMU/SMK atau yang sederajat - Masa studi : 8 - 10 semester (4 - 5 tahun) - Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 144 - 146 sks Catatan: Lulusan Paket C juga bisa mendaftar
Waktu kuliah untuk Program Kelas karyawan/paralel disesuaikan dengan ketersediaan waktu mahasiswa untuk mengikuti kuliah tatap muka. Waktu kuliah dapat dipilih oleh mahasiswa sebagai berikut:
  • Senin – Jumat: Jam 19.00 – 21.30 WIB + E-Learning
  • Sabtu: Jam 07.00 – 14.30 WIB + Elearning
  • Sabtu: Jam 14.30 – 22.00 WIB  + Elearning
Mahasiswa dapat memilih diantara 4 kampus di bawah ini: Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang Kampus Serpong: Majestic Point Serpong, Jl. Raya Legok – Karawaci, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah
Pada prinsipnya Universitas Esa Unggul berusaha membantu mahasiswa Kelas Paralel dalam membayar biaya pendidikannya secara proporsional sesuai dengan kemampuan mahasiswa.

A. PROGRAM DIPLOMA (D3)

I. Lulusan SMU/K, Paket C Sederajat 1. Program Studi: D3 Rekam Medis
  • Uang Pangkal Rp. 4.500.000,- bisa diangsur 2 kali dengan Angsuran Pertama sebesar Rp. 2.500.000,-
  • Biaya Kuliah Rp. 2.000.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
  • Biaya kuliah dibayarkan pada saat awal kuliah
2. Program Studi: D3 Survei & Pemetaan 
  • Uang Pangkal Rp. 4.500.000,- bisa diangsur 2 kali dengan Angsuran Pertama sebesar Rp. 2.500.000,-
  • Biaya Kuliah Rp. 1.850.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
  • Biaya kuliah dibayarkan pada saat awal kuliah

B. PROGRAM SARJANA (S1)

I. Lulusan SMU/K, Paket C Sederajat 1. Program Studi: Akuntansi, Manajemen, Teknik Industri, Teknik Perencanaan Wilayah & kota/Planologi, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Hubungan Masyarakat, Jurnalistik, Marketing Komunikasi, Hukum, Psikologi, Desain Produk, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual  
  • Uang Pangkal Rp. 4.500.000,- bisa diangsur 2 kali dengan Angsuran Pertama sebesar Rp. 2.500.000,-
  • Biaya Kuliah Rp. 1.850.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
  • Biaya kuliah dibayarkan pada saat awal kuliah
2. Program Studi: Broadcasting
  • Uang Pangkal Rp. 5.500.000,- bisa diangsur 2 kali dengan Angsuran Pertama sebesar Rp. 3.000.000,-
  • Biaya Kuliah Rp. 2.300.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
  • Biaya kuliah dibayarkan pada saat awal kuliah
3. Program Studi: Kesehatan Masyarakat (K-3, AKK/MRS, KL ) 
  • Uang Pangkal Rp. 5.500.000,- bisa diangsur 2 kali dengan Angsuran Pertama sebesar Rp. 3.000.000,-
  • Biaya Kuliah Rp. 1.850.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
  • Biaya kuliah dibayarkan pada saat awal kuliah
4. Program Studi: Manajemen Informasi Kesehatan, Ilmu Gizi dan Keperawatan
  • Uang Pangkal Rp. 5.500.000,- bisa diangsur 2 kali dengan Angsuran Pertama sebesar Rp. 3.000.000,-
  • Biaya Kuliah Rp. 1.900.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
  • Biaya kuliah dibayarkan pada saat awal kuliah
5. Program Studi: Fisioterapi
  • Uang Pangkal Rp. 6.000.000,- bisa diangsur 2 kali dengan Angsuran Pertama sebesar Rp. 3.500.000,-
  • Biaya Kuliah Rp. 2.000.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
  • Biaya kuliah dibayarkan pada saat awal kuliah
6. Program Studi: Farmasi
  • Uang Pangkal Rp. 6.000.000,- bisa diangsur 2 kali dengan Angsuran Pertama sebesar Rp. 3.500.000,-
  • Biaya Kuliah Rp. 2.400.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
  • Biaya kuliah dibayarkan pada saat awal kuliah
7. Program Studi: Bioteknologi
  • Uang Pangkal Rp. 6.000.000,- bisa diangsur 2 kali dengan Angsuran Pertama sebesar Rp. 3.500.000,-
  • Biaya Kuliah Rp. 2.000.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
  • Biaya kuliah dibayarkan pada saat awal kuliah
8. Program Studi: PGSD dan Bahasa Inggris
  • Uang Pangkal Rp. 4.000.000,- bisa diangsur 2 kali dengan Angsuran Pertama sebesar Rp. 2.500.000,-
  • Biaya Kuliah Rp. 1.600.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
  • Biaya kuliah dibayarkan pada saat awal kuliah
II. Lulusan D3/Politeknik/Akademi/Sederajat dan Pindahan  1. Program Studi: Akuntansi, Manajemen, Teknik Industri, Teknik Perencanan Wilayah & kota/Planologi, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Hubungan Masyarakat, Jurnalistik, Marketing Komunikasi, Desain Produk, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual 
  • Uang Pangkal Rp. 5.500.000,- bisa diangsur 2 kali dengan Angsuran Pertama sebesar Rp. 3.000.000,-
  • Biaya Kuliah Rp. 1.900.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
  • Biaya kuliah dibayarkan pada saat awal kuliah
2. Program Studi: Broadcasting
  • Uang Pangkal Rp. 6.000.000,- bisa diangsur 2 kali dengan Angsuran Pertama sebesar Rp. 3.500.000,-
  • Biaya Kuliah Rp. 2.400.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
  • Biaya kuliah dibayarkan pada saat awal kuliah
3. Program Studi: Kesehatan Masyarakat (K-3, AKK/MRS, KL ) 
  • Uang Pangkal Rp. 6.000.000,- bisa diangsur 2 kali dengan Angsuran Pertama sebesar Rp. 3.500.000,-
  • Biaya Kuliah Rp. 1.950.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
  • Biaya kuliah dibayarkan pada saat awal kuliah
4. Program Studi: Manajemen Informasi Kesehatan, Ilmu Gizi dan Keperawatan 
  • Uang Pangkal Rp. 6.000.000,- bisa diangsur 2 kali dengan Angsuran Pertama sebesar Rp. 3.500.000,-
  • Biaya Kuliah Rp. 2.000.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
  • Biaya kuliah dibayarkan pada saat awal kuliah
5. Program Studi: Fisioterapi
  • Uang Pangkal Rp. 6.000.000,- bisa diangsur 2 kali dengan Angsuran Pertama sebesar Rp. 3.500.000,-
  • Biaya Kuliah Rp. 2.100.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
  • Biaya kuliah dibayarkan pada saat awal kuliah
6. Program Studi: Bahasa Inggris
  • Uang Pangkal Rp. 4.000.000,- bisa diangsur 2 kali dengan Angsuran Pertama sebesar Rp. 2.500.000,-
  • Biaya Kuliah Rp. 1.700.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
  • Biaya kuliah dibayarkan pada saat awal kuliah
I. BIAYA PENDAFTARAN
  • Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Sarjana adalah:  Rp. 200.000,-
II. JADWAL PENDAFTARAN Jadwal pendaftaran Mahasiswa terdiri dari 3 Gelombang, yaitu:
  • Gelombang I : 31 Maret - 24 Mei 2025
  • Gelombang II : 26 Mei - 19 Juli 2025
  • Gelombang III : 21 Juli - 6 September 2025
Catatan: Gelombang II dan III tidak dibuka jika kapasitas sudah penuh PENDAFTARAN ONLINE Klik Disini
III. KULIAH PERDANA
  • Kuliah Perdana: 15 September 2025
IV. WAKTU PENDAFTARAN
  • Senin s/d Sabtu pada jam 09.00 – 19.00 WIB
V. TEMPAT PENDAFTARAN Pendaftaran bisa dilakukan di semua kampus:
  • Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta 11510
  • Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
  • Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi
VI. CARA PENDAFTARAN Pendaftaran mahasiswa baru dilakukan ditempat pendaftaran dengan cara sebagai berikut:
  • Membayar biaya pendaftaran
  • Mengisi Formulir Pendaftaran
  • Mengisi Form Surat Jadwal Pembayaran Angsuran Kredit Biaya Pendidikan
  • Menyerahkan Berkas Pendaftaran.
Berkas Pendaftaran adalah:
  • Materai 6000 2 lembar
  • Fotocopy KTP 1 lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga 1 lembar
  • Foto Ukuran 3 x 4 = 2 lembar ( Wanita dengan latar belakang Biru & Laki-laki dengan latar belakang Merah )
Untuk Lulusan SMU/SMK/sederajat:
  • Fotocopy Ijazah di legalisir 3 lembar.
  • Fotocopy SKHUN di legalisir 3 lembar.
Untuk Lulusan Sarjana (S1) dan D-3/Politeknik/sederajat:
  • Fotocopy Ijazah di legalisir 3 lembar.
  • Fotocopy Transkrip Nilai di legalisir 3 lembar.
  • Print Out Terdaftar di FORLAP DIKTI (Status Lulus)
Untuk Pindahan:
  • Transkrip nilai Asli dari PTN/PTS asal dan Fotocopy Transkrip nilai 3 lembar yang sudah di cap basah.
  • Foto Copy Ijazah SMU/K  di Legalisir  3 lembar
  • Foto Copy SKHUN di legalisir 3 lembar
  • Surat keterangan pindah atau surat keterangan pernah kuliah dari Universitas ybs sudah di cap basah.
  • Print Out Terdaftar di FORLAP DIKTI (Status Mengundurkan Diri)
Catatan: Jika Ijazah dan Transkrip nilai belum dilegalisir maka dapat menunjukan Ijazah dan Transkrip Nilai yang asli pada saat pendaftaran.
CHAT DI WHATSAPP KLIK DISINI
Ingin Dikirimkan Brosur Versi Cetak ?, KLIK DISINI
Program Pascasarjana (S2) yang diselenggarakan adalah sebagai berikut: a. Magister Manajemen (MM) Status Akreditasi BAN-PT: A Konsentrasi: - Magister Manajemen Keuangan/Finance - Magister Manajemen Pemasaran/Marketing - Magister Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) b. Magister Akuntansi (MAksi) Status Akreditasi BAN-PT: B Konsentrasi: - Akuntansi sektor Publik - Akuntansi sektor Bisnis - Audit c. Magister Administrasi Publik (MAP) Status Akreditasi BAN-PT: A Konsentrasi: - Manajemen Pemerintah Daerah - Kepemimpinan Eksekutif - Manajemen Keuangan Publik - Analisis Kebijakan dan Evaluasi d. Magister Ilmu Hukum (MH) Status Akreditasi BAN-PT: B Konsentrasi: - Hukum Bisnis Internasiona - Hukum Tata Negara & Konstitusi - Hukum Pidana e. Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS) Status Akreditasi BAN-PT: B f. Magister Komunikasi (MIKom) Status Akreditasi BAN-PT: C Konsentrasi: - Broadcasting Management - Corporate and Government PR - Political PR g. Magister Ilmu Komputer (MKom) Status Akreditasi BAN-PT: C Konsentrasi: - Keahlian Sistem Cerdas & Piranti Bergerak - Keahlian Sistem Enterprise - Kewirausahaan Teknologi Informasi

SYARAT MAHASISWA DAN MASA STUDI

Syarat dan masa studi untuk untuk untuk Program Pascasarjana (S2) adalah: - Syarat Mahasiswa: Lulusan Sarjana (S1) dan Diploma 4 (D4) dari segala Bidang - Masa studi : 4 semester (2 tahun) - Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 42 - 45 sks
SYARAT MAHASISWA DAN MASA STUDI Syarat dan masa studi untuk untuk untuk Program Pascasarjana (S2) adalah: – Syarat Mahasiswa: Lulusan Sarjana (S1) dan Diploma 4 (D4) dari segala Bidang – Masa studi : 4 semester (2 tahun) – Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 42 – 45 sks Untuk info detail Program Pascasarjana, silahkan kunjungi Website Program Pascarjana
Waktu kuliah untuk Program S2 Kelas Karyawan/Paralel disesuaikan dengan ketersediaan waktu mahasiswa untuk mengikuti kuliah tatap muka. Waktu kuliah dapat dipilih oleh mahasiswa sebagai berikut:
  • Senin – Jumat: Jam 19.00 – 21.30 WIB
  • Sabtu: Jam 07.00 – 14.30 WIB
  • Sabtu: Jam 14.30 – 22.00 WIB
Mahasiswa dapat memilih diantara 4 kampus di bawah ini: Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang Kampus Serpong: Majestic Point Serpong, Jl. Raya Legok – Karawaci, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah
1. Program Magister Administrasi Publik (MAP), Magister Ilmu Komputer (MKOM) dan Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM)
  • Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 5.000.000, bisa dicicil 2 kali dengan pembayaran pertama Rp. 3.000.000
  • Biaya Kuliah Rp. 1.500.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
2. Program Magister Akuntansi (MAKSI), Magister Hukum (MH)
  • Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 6.000.000, bisa dicicil 2 kali dengan pembayaran pertama Rp. 3.500.000
  • Biaya Kuliah Rp. 1.750.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
3. Program Magister Manajemen (MM)
  • Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 6.000.000, bisa dicicil 2 kali dengan pembayaran pertama Rp. 3.500.000
  • Biaya Kuliah Rp. 1.900.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
4. Program Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS)
  • Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 7.000.000, bisa dicicil 2 kali dengan pembayaran pertama Rp. 4.000.000
  • Biaya Kuliah Rp. 2.200.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian)
I. BIAYA PENDAFTARAN
  • Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Pascasarjana:  Rp. 500.000,-
II. JADWAL PENDAFTARAN Jadwal pendaftaran Mahasiswa terdiri dari 3 Gelombang, yaitu:
  • Gelombang I : 31 Maret - 24 Mei 2025
  • Gelombang II : 26 Mei - 19 Juli 2025
  • Gelombang III : 21 Juli - 6 September 2025
Catatan: Gelombang II dan III tidak dibuka jika kapasitas sudah penuh PENDAFTARAN ONLINE Klik Disini III. KULIAH PERDANA
  • Kuliah Perdana: 15 September 2025 
IV. WAKTU PENDAFTARAN
  • Senin s/d Sabtu pada jam 09.00 – 17.00 WIB
V. TEMPAT PENDAFTARAN Pendaftaran bisa dilakukan di semua kampus:
  • Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta 11510
  • Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
  • Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi
VI. CARA PENDAFTARAN
  • Pendaftaran mahasiswa baru dilakukan ditempat pendaftaran dengan cara sebagai berikut:
  • Membayar biaya pendaftaran
  • Mengisi Formulir Pendaftaran
  • Mengisi Form Surat Jadwal Pembayaran Angsuran Kredit Biaya Pendidikan
  • Menyerahkan Berkas Pendaftaran.
Berkas Pendaftaran adalah
  • Materai 6000 2 lembar
  • Fotocopy KTP 1 lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga 1 lembar
  • Foto Ukuran 3 x 4 = 2 lembar ( Wanita dengan latar belakang Biru & Laki-laki dengan latar belakang Merah )
  • Fotocopy Ijazah dan di legalisir 3 lembar.
  • Fotocopy Transkrip Nilai dan di legalisir 3 lembar.
  • Print Out Terdaftar di PDDIKTI (Status Lulus)
  • Catatan: Jika Ijazah dan Transkrip nilai belum dilegalisir maka dapat menunjukan Ijazah dan Transkrip Nilai yang asli pada saat pendaftaran.
CHAT DI WHATSAPP KLIK DISINI
Ingin Dikirimkan Brosur Versi Cetak ?, KLIK DISINI

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.